BEM FIS UNJ.
Sumber :
  • IST

Mengenang Hari Pahlawan, BEM FIS UNJ Selenggarakan Gerakan FIS Mengabdi 8

Selasa, 14 November 2023 - 00:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - BEM Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta melaksanakan pengabdian masyarakat melalui kegiatan Gerakan FIS Mengabdi 8 di Kampung Cianten, Desa Purasari, Kec. Leuwiliang, Bogor.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Firdaus Wajdi, Ph. D. Dengan berlangsung selama 8 hari, dimulai dari tanggal 5 - 12 November 2023. 

Dan mengusung tema "Merakit Bakti, Pada Negeri", kegiatan ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, selain itu kegiatan ini juga menjadi program kerja unggulan dari Departemen Sosial dan Politik BEM FIS UNJ Bidang Sosial Masyarakat.

Selain itu kegiatan GFM 8 tahun ini, dengan seluruh mahasiswa yang tergabung dalam panitia dan relawan juga berupaya menjangkau hampir seluruh kalangan masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang tua dengan aspek pengabdian yang berbeda dan lebih luas. 

Ketua Umum BEM FIS UNJ, Luthfi Ridzki Fakhrian dalam keterangannya mengatakan bahwa dalam pemenuhan aspek-aspek pengabdian kegiatan GFM 8 tahun ini, segenap panitia mencoba menyentuh dasar hati masyarakat dengan melibatkan berbagai stakeholder agar dapat mendengar dan menjaring setiap aspirasi masyarakat yang ada.

"Terus terang saya sangat senang sekali melihat bahwa masih banyak teman-teman mahasiswa UNJ yang mau datang dan ikut andil serta berupaya berdaya bersama masyarakat disini. Apalagi langkah awal yang dilakukan oleh segenap panitia dan relawan GFM 8 juga dimulai dengan sangat baik, dari tahap mendengar dan mencatat setiap aspirasi masyarakat. Sehingga secara tidak langsung dapat membuat kegiatan GFM 8 ini mampu di manifestasikan dengan wujud nyata sebagai bakti BEM FIS UNJ pada negeri agar dapat lebih mengakar kedalam hati masyarakat," ujar pemilik akun instagram @luthfiridzki dalam keterangannya.

Dari berbagai aspirasi masyarakat yang berhasil dijaring maka terbentuklah 4 Divisi Relawan dalam Pengabdian yaitu Pendidikan, Lingkungan, Ekonomi Kreatif, dan Kesehatan, dimana banyak menghasilkan program yang dikerjakan untuk masyarakat. (ebs)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral