PAN X JakCloth berlangsung meriah di Kiara Artha Park Bandung.
Sumber :
  • Istimewa

Sukses digelar di Semarang, PAN X JakCloth Berlangsung Meriah di Kiara Artha Park Bandung

Selasa, 14 November 2023 - 10:53 WIB

tvOnenews.com - Bukan sembarang ajang tempat nongkrong dan berbelanja bagi anak muda, gelaran kali ini diperuntukan ajang memajukan kreasi dan produk buatan UMKM di bidang fesyen, dan juga sebagai wadah berekspresi anak-anak muda Jawa Barat khususnya Bandung.

"Jadi ini anak muda, urang Bandung, nyaah (cinta) kepada produk lokal. Tidak hanya sekedar memberikan sebuah event untuk perkembangan produk UMKM yang dicintai generasi muda, tapi juga memberikan wadah untuk mereka yang menyukai seni musik, menunjukan ekspresinya,"tutur Desy Ratnasari Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jabar, saat ditemui dalam gelaran tersebut, Sabtu (11/11/2023).

Makanya, dalam event tiga hari tersebut, dari 300-an UMKM fesyen yang mendaftar setelah diakurasi terdapat 60 UMKM fesyen yang terlibat dalam gelaran PAN X JakCloth di Bandung. Kemudian, juga ada 30 tenant kuliner kekinian dan juga khas Jawa Barat yang bisa dinikmati pengunjung.

Serta ada pertunjukan musik dari band J-rock, Tipe-X, of TRIAD tribute to DEWA19, dan band-band lainnya. 

"Jadi, jangan terlalu ke Korea-koreaan, kita juga punya (yang lebih menarik), cuma belum ada tempatnya saja. Nah ini, sekarang PAN X JakCloth adalah salah satu cara untuk mmberikan panggung kepada mereka, untuk bisa menunjukan potensi dan kualitasnya,"ujar Desy.

Makanya, dipilihlah Kota Bandung sebagai daerah berikutnya roadshow PAN X JakCloth ini lantaran banyak alasan. Menurut Desy, Kota Bandung sebagai salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki pertumbuhan dan perkembangan inovasi yang pesat dalam melahirkan sebuah produk dalam negeri. 

"Serta bisa dinikmati siapapun, khususnya anak muda. Jadi, bagi yang tidak bisa ikut serta, bisa mengintropeksi diri, sekiranya apa yang harus diperbaiki,"katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
11:01
Viral