Tangkapan layar video viral, aksi heroik Serda Akhmad Zainullah dan Serda Farlan Kenedy dalam menyelamatkan seorang siswi SMA yang mencoba bunuh diri..
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Cerita Aksi Heroik Babinsa Mencegah Upaya Bunuh Diri Siswi SMA Lompat dari Jembatan

Kamis, 2 Desember 2021 - 14:02 WIB

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan kepada tenaga profesional, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan jiwa.

Lampung Utara, Lampung - Aksi heroik yang dilakukan oleh Serda Akhmad Zainullah dan rekannya Serda Farlan Kenedy, personil Babinsa Koramil 412-04/Kotabumi Lampung Utara, dalam menyelamatkan seorang siswi SMA di Kabupaten Lampung Utara, hendak mengakhiri hidupnya dengan melompat dari atas jembatan Sungai Batanghari viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 29 detik yang diunggah di media sosial itu, kedua personil TNI tersebut menyelamatkan dan mencegah aksi bunuh diri siswi yang masih mengenakan seragam sekolah.

Serda Akhmad Zainullah, mengatakan saat itu dia bersama rekannya Serda Farlan Kenedy, baru pulang menghadiri rapat deklarasi damai pencalonan kepala desa di Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara.

Ketika melintas di jembatan Sungai Batanghari, ia mendengar teriakan seorang ibu-ibu pengendara sepeda motor yang melihat seorang siswi SMA hendak mengakhiri hidupnya dengan melompat dari atas jembatan.

"Kami membujuk korban agar tidak melompat dari atas jembatan yang dibantu dengan warga sekitar. Kami ngomong ke korban untuk tidak takut karena ada bapak-bapak TNI, apa permasalahannya dan banyak-banyak istighfar," jelas Serda Ahmad.

Lebih lanjut Serda Ahmad menjelaskan dibutuhkan waktu 10 menit untuk membujuk korban agar tidak melompat dari atas jembatan 10 meter dari sungai  yang saat itu arusnya deras.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral