Ratusan anggota ormas MPC Pemuda Pancasila Kota Pematangsiantar berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Pematangsiantar..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Daud

Demo Kantor DPRD Pematangsiantar, Massa Pemuda Pancasila Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf

Kamis, 2 Desember 2021 - 14:22 WIB

Pematangsiantar, Sumatera Utara - Ratusan anggota ormas Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (PP) Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Pematangsiantar, Kamis (2/12/2021). Massa menuntut permintaan maaf secara terbuka dari politikus PDIP Junimart Girsang.

"Kami berharap agar saudara Junimart Girsang yang merupakan politisi PDI Perjuangan dapat langsung meminta maaf kepada seluruh kader Pemuda Pancasila di Indonesia baik melalui media online, cetak maupun media televisi,” ungkap Sekretaris MPC PP Kota Pematangsiantar, Jimmy Sapri Gultom saat membacakan pernyataan sikan di hadapan Ketua DPRD Pematangsiantar, Timbul M Lingga, Wakil Ketua DPRD Mangatas MT Silalahi bersama sejumlah anggota DPRD lainnya. 

Selanjutnya, Jimmy meminta agar Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, memberikan sanksi tegas kepada Junimart Girsang karena telah mengganggu kondusifitas organisasi.

Di hadapan perwakilan massa, Ketua DPRD Pematangsiantar  Timbul Lingga mengapresiasi massa yang menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan damai serta akan menindak lanjuti tuntutan PP sampai ke pusat. 

Selain itu Timbul yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar akan berkoordinasi dengan DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara selaku pimpinannya terkait dengan tuntutan massa Pemuda Pancasila Kota Pematangsiantar. 

"Saya berterima kasih kepada teman-teman dari Pemuda Pancasila yang melakukan aksi ini dengan tetap santun dan menjaga protokol kesehatan, saya juga akan menyampaikan apa yang menjadi tuntutan kawan-kawan kepada pimpinan dan pengurus PDIP Sumatera Utara,” ungkap Timbul. 

Usai menyampaikan aspirasi dan diterima unsur pimpinan DPRD Kota Pematangsiantar, massa membubarkan diri dengan tertib dan lancar dengan pengawalan ketat aparat Kepolisian. (Daud Sitohang/ Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral