Truk tronton sarat muatan Pinner (kayu bahan baku triplek) yang tumpah di jalanan, Kamis (2/12/2021)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Kecelakaan Truk Tronton di Jalan Yogya-Wonosari, Muatan Truk Tumpah ke Jalanan

Kamis, 2 Desember 2021 - 15:37 WIB

Gunungkidul, DIY -- Kecelakaan sebuah truk tronton terjadi di jalan Yogya-Wonosari, tepatnya di Tikungan Slumprit, Kapanewon Patuk, Gunungkidul, Kamis (02/12/2021). Kecelakaan ini menyebabkan muatan truk tronton tumpah di jalan.

Kapolsek Patuk, Gunungkidul, Kompol Sumadi, mengatakan, kecelakaan truk tronton bernomor polisi R-1837-BT tersebut, terjadi pada kamis dini hari tadi.

Kecelakaan tunggal ini bermula saat truk tronton yang dikemudikan Dwi Pramono (44), warga Sleman, Yogyakarta, sarat dengan muatan Pinner (bahan baku triplek), yang ditumpuk lumayan tinggi dan diikat dengan tali.

"Dari keterangan sopir, truk tronton tersebut melaju dari arah Semanu melaju ke barat," kata Kompol Sumadi.

Sampai di lokasi kejadian, di Slumprit, dimana jalan turunan dan menikung tajam, tali pengikat Pinner putus. Tak pelak muatan truk tronton tersebut tumpah dan memenuhi badan jalan. 

"Beruntung truk tronton tidak terguling, dan hanya muatannya saja yang tumpah. Sementara 3 orang termasuk sopir yang ada di dalam kabin selamat," jelas Kapolsek.

"Saat ini kami melakukan pengaturan lalu lintas dengan buka tutup arus, kendaraan karena kendaraan dari kedua arah lumayan padat," ujar Sumadi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral