Vita Ervina, Anggota DPR Komisi IV Fraksi PDIP (kiri), Syahrul Yasin Limpo (kanan) saat diperiksa KPK..
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com / akun X @vitaervina_id / Antara

Profil dan Harta Kekayaan Vita Ervina, Anggota DPR RI dari PDIP yang Rumahnya Digeledah KPK Terkait Kasus Korupsi SYL, Ternyata ..

Jumat, 17 November 2023 - 22:07 WIB

tvOnenews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), telah melakukan penggeledahan di rumah dinas anggota Komisi IV DPR Fraksi PDIP, Vita Ervina, di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, pada Rabu (15/11/2023) siang.

Penggeledahan di rumah Vita Ervina ini terkait kasus dugaan korupsi yang terjadi di Kementerian Pertanian (Kementan) yang menjerat mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

"Benar, tim penyidik KPK ( 15/11) telah lakukan penggeledahan rumah dinas anggota DPR dimaksud," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Kamis 16 November 2023.


Ilustrasi KPK. (istimewa)

Ali menjelaskan, bahwa penggeledahan tersebut terkait kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian yang menyeret eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo. 

Ada berupa catatan dokumen dan bukti elektronik yang berhasil diamankan dari penggeledahan itu.

"Dari penggeledahan diperoleh catatan dokumen dan juga bukti elektronik. Segera disita sebagai barang bukti dalam berkas perkara tersebut," tegas Ali.

Diketahui, Syahrul Yasin Limpo bersama dua pejabat Kementan lainnya yakni Kasdi Subagyono dan Muhammad Hatta, telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan korupsi di lingkungan Kementan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:02
01:29
04:04
01:11
01:03
26:59
Viral