Polda Aceh Siapkan 2000 Personil untuk Pengamanan Milad GAM.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Polda Aceh Siapkan 2000 Personil untuk Pengamanan Milad GAM

Jumat, 3 Desember 2021 - 10:55 WIB

Banda Aceh - Jelang Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-45 tahun, Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menyiapkan 2000 personil untuk melakukan pengamanan di Aceh.

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Winardy mengatakan, 2000 personil yang disiapkan tersebut untuk melakukan pengamanan di tempat-tempat tertentu.

Selain 2000 personil yang disiapkan jelang Milad GAM ke-46 hingga hari H itu, kata Winardy, ikut di bantu personil TNI serta Satuan Polisi Pamong Praja.

"Polda Aceh melakukan kegiatan pengamanan dalam bentuk KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan), dengan mengedepankan upaya persuasif dan humanis," kata Kabid Humas Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Winardy.

Polda Aceh juga mengapreasi upaya para kombatan Gerakan Aceh Merdeka yang akan memperingati 4 Desember dengan cara berdoa dan santuan anak yatim serta mengajak seluruh lapisan masyarakat Aceh sama-sama menjaga perdamaian di Aceh.

"Kita sangat mengapresiasi terhadap para mantan GAM yang memperingati perayaan 4 Desember dengan cara berdoa dan santunan anak yatim,selain itu kita juga mengajak seluruh lapisan masyarat untuk terus memelihara rasa damai di Aceh," ujar Winardy.

Winardy juga menyebutkan untuk kawasan yang mendapat penjagaan ketat diantaranya yaitu Makam Hasan Tiro (Deklarator GAM), Meligoh Wali Nangroe, Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Kantor Gubernur Aceh dan Pendopo Gubernur.
Dalam kesempatan itu ia juga menghimbau pihak-pihak tertentu tidak memperkeruh suasana denga mengibarkan bendera Bintang Bulang saat peringatan Milad GAM. (Chaidir Azhar/ Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral