Ribuan Buruh di Jalur Lingkar Selatan Kabupaten Sukabumi.
Sumber :
  • Rizki Gustana

Ribuan Buruh Padati Jalan Lingkar Selatan Sukabumi, Tuntut Kenaikan UMK 2022

Jumat, 3 Desember 2021 - 12:04 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Ribuan buruh yang tergabung dalam serikat Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SP TSK SPSI) Sukabumi,memadati Jalur Lingkar Selatan Cibolang, tepatnya di depan Masjid Raudhatul Irfan pada Jumat (3/12/2021). Mereka berunjuk rasa untuk menuntut kenaikan Upah Minumum Kabupaten/Kota (UMK) 2022.

Sejumlah buruh dari berbagai pabrik di wilayah Sukalarang, Cikembar hingga Cicurug, telah berdatangan ke ruas Jalan Raya Jalur Lingkar Selatan sejak pukul 10.00 WIB.

Ketua Koordinator Lapangan (Korlap) PUK SPSI GSI  Cikembar, Ifan Fadilah mengatakan, aksi unjuk rasa dalam tuntutan kenaikan upah 2022 ini akan mengerahkan massa dari kalangan buruh, sekitar 10 ribu buruh.

"Puluhan ribu buruh ini mereka bekerja di sejumlah perusahaan. Seperti di wilayah Kecamatan Cikembar, Sukalarang, Cibadak, Cicurug, dan Kecamatan Cidahu," Ujarnya.

Pihaknya mengaku kecewa lantaran aksi yang direncanakan akan dipusatkan di Pendopo Sukabumi, tepatnya di ruas Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, tak dapat dilaksanakan.

"Sayangnya aksi di Pendopo Sukabumi tidak jadi dan dialihkan ke Jalur Lingkar Selatan Cibolang," tuturnya.

Pengalihan aksi unjuk rasa yang di katakan Muspida dengan dalih untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Sukabumi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral