Mengingat Perjuangan Pahlawan asal Kampung Tanama, Presiden Jokowi Kunjungi Tugu Pancasila di Fakfak.
Sumber :
  • istimewa - Antara

Mengingat Perjuangan Pahlawan asal Kampung Tanama,  Presiden Jokowi Kunjungi Tugu Pancasila di Fakfak

Jumat, 24 November 2023 - 09:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Jokowi mengawali kunjungan kerja hari ketiganya di Papua dengan mengunjungi Tugu Pancasila Kampung Tanama, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Jumat (24/11/2023).

Tiba sekitar pukul 06.50 WIT, Presiden kemudian disambut oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, dan Kepala Kampung Tanama Sukur Weripih.

Presiden Jokowi menandatangani prasasti Tugu Pancasila Kampung Tanama yang merupakan bentuk pengingat perjuangan para pahlawan yang berasal dari Kampung Tanama, demikian keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden.

“Tugu Pancasila ini sangat penting karena mengingat para pejuang yang berada di Kampung Tanama,” kata Kepala Kampung Tanama Sukur Weripih.

Sukur berharap ke depannya, masyarakat dapat terus mengingat perjuangan para pahlawan meraih kemerdekaan dan terus berusaha bersama untuk membangun negeri.

“Saya mengajak masyarakat mari menghindari persoalan untuk membangun negeri,” tuturnya.

Setelah mengunjungi Tugu Pancasila, Presiden Jokowi melanjutkan kegiatannya menuju Kawasan LNG Teluk Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni untuk meresmikan Proyek Strategis Nasional (PSN) Tangguh Train 3.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
12:46
04:24
01:47
06:16
02:03
Viral