Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah dalam acara Konsolidasi Pemenangan Pemilihan Presiden 2024 di Sumatera Utara..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Bahana

DPP Golkar Konsolidasi Wilayah Sumut, Musa Rajekshah Serukan Siap Antarkan Kemenangan Airlangga

Sabtu, 4 Desember 2021 - 12:10 WIB

Medan, Sumatera Utara - Kepala Badan Pengendalian dan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPP Partai Golkar Zainudin Amali dalam acara Konsolidasi Pemenangan Pemilihan Presiden 2024 di Sumatera Utara meminta komitmen seluruh kader untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

Hal ini pun disambut semangat oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah. Pihaknya mengaku siap memenangkan Airlangga, keberhasilan ini nantinya akan menjadi kunci sukses dalam gelaran pesta politik selanjutnya. "Ke depan perjuangan politik dan juga kontestan politik negara kita di tahun 2024 akan dilaksanakan secara serentak. Pastilah ini akan memerlukan energi yang besar tapi InsyaAllah kalau berhasil akan mudah kita untuk ke depannya dalam Pilkada," ujar pria yang akrab disapa Ijeck ini dalam acara Konsolidasi Pemenangan di Hotel Santika Medan, Jumat (3/12/2021) malam.

Pekerjaan ini, lanjut Ijeck tidak mudah  karena semua partai politik akan mempunyai cita-cita kemenangan yang sama. Ia pun sudah memiliki strategi dalam mencapai target untuk memenangkan Airlangga. "Melalui arahan DPP Partai Golkar, kita akan melakukan audit baik itu data anggota dan untuk melihat apakah benar teman-teman sudah bekerja, sudah ikut aturan organisasi," ujarnya.

Ia pun menginstruksikan seluruh kader dan ormas sayap Partai Golkar untuk ikut ambil bagian. Bahkan untuk mendukung kinerja ormas-ormas ini, DPD Partai Golkar mengaku telah memberikan fasilitas satu unit mobil. "Pada awal kepengurusan telah kami berikan satu unit ke masing-masing ormas supaya tidak ada alasan nanti dibilang kita hanya memerintah saja," ujarnya.

DPD Partai Golkar Sumut juga akan melakukan penilaian melalui data yang dikumpulkan. "Tidak ada istilah suka atau tidak, tidak ada istilah kedekatan, intropeksi diri secara keanggotaan, secara administrasi kami sudah punya catatan," ujar Ijeck tegas sembari mengatakan pihaknya sudah mempunya 130 lebih titik baliho Airlangga yang tersebar di seluruh kabupaten/ kota di Sumut.

Menanggapi hal ini, Zainudin Amali memberi apresiasi kepada DPD Partai Golkar Sumut dan berharap untuk terus meningkatkan kinerja dan bagaimana seluruh kader bergerak meningkatkan popularitas dan meningkatkan elektabilitas Airlangga Hartarto. Tahapan saat ini belum berbicara dengan partai mana Partai Golkar berkoalisi, siapa pasangannya dan lainnya. 

"Yang kita kerjakan sekarang adalah meningkatkan popularitas dan meningkatkan elektabilitas dari calon presiden kita Airlangga Hartarto. Posisi September 2021 ini, popularitas di Januari mencapai 29 persen dan September mencapai 37 persen. Targetnya pertengahan tahun 2022 harus berada pada kisaran 50-60 persen," ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga ini. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
Viral