Rakernas Bidang Asosiasi dan Himpunan Kadin Indonesia di Rizt Carlton Hotel, Jakarta, Rabu (29/11/2023)..
Sumber :
  • Kadin Indonesia

Asrjad Rasjid dan Rosan Roeslani Jadi Ketua Tim Pemenangan Paslon, Kadin Indonesia Tegaskan Tetap Netral

Rabu, 29 November 2023 - 20:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelaksana Harian Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Yukki Nugrahawan Hanafi menyampaikan, Kadin sebagai organisasi dunia industri tetap konsisten dengan aturan organisasi tidak memihak pada salah satu pasangan calon Pilpres 2024.

"Kami kembali tegaskan posisi Kadin sebagai organisasi harus netral dan tidak menunjukkan dukungan terhadap salah satu pasangan calon presiden Indonesia," kata Yukky dalam pembukaan Rakernas Bidang Asosiasi dan Himpunan Kadin Indonesia di Rizt Carlton hotel, Rabu (29/11/2023).

Menurut Yukki, banyak pertanyaan, posisi Kadin di mana. 

"Saya jelaskan, sampaikan, posisi Kadin Indonesia netral. Ini saya sampaikan, posisi Kadin Indonesia netral meskipun pengurus atau anggota Kadin yang berpartai terlibat aktif sebagai bagian tim pemenangan," katanya.

Sebelumnya, Yukky juga menjelaskan bahwa mengenai keterlibatan Ketum Kadin Asrjad Rasjid yang terpilih menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dan Ketum Kadin periode 2015-2020 Rosan Roeslani yang memutuskan menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju dari Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka, Yukki menegaskan bahwa organisasi menghargai keputusan kedua sosok terbaik yang dimiliki Kadin tersebut.

Bahkan Arsjad secara khusus menarik diri sementara waktu dari keorganisasian dengan cuti hingga Pilpres 2024 meski tidak diwajibkan dalam AD/ART Kadin.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral