Perumahan Bhayangkara Residence, Ranjok, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Senin (6/12) banjir.
Sumber :
  • ANTARA

Banjir Setinggi 2 Meter Rendam Rumah Warga di Ranjok Lombok Barat

Senin, 6 Desember 2021 - 13:58 WIB

Lombok - Perumahan Bhayangkara Residence di  Ranjok Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Senin pagi tergenang banjir hingga dua meter setelah hujan lebat terus mengguyur sejak Minggu (5/12).

Informasi dihimpun Senin, sekitar 200 kepala keluarga (KK) di kompleks perumahan tersebut terdampak genangan banjir tersebut dan terpaksa harus diungsikan menggunakan perahu karet milik TNI dan Polri.

Warga ada yang dievakuasi ke rumah tetangga yang lebih aman atau tidak terendam banjir. Musibah tersebut diduga akibat tanggul di Sungai Meninting jebol.

"Saat ini tim masih melakukan evakuasi ke kompleks tersebut," kata Dedi Suhaidi, salah seorang warga kepada Antara.

Sebelumnya, jembatan yang menghubungkan Kota Mataram dengan kawasan objek wisata Senggigi, Lombok Barat, atau tepatnya di atas Sungai Meninting, Senin (6/12) sudah ditutupi genangan air dari luapan sungai tersebut.

Dari pantauan Antara, Senin pagi, genangan air sudah mencapai semata kaki orang dewasa dan jembatan sudah mulai goyang karena diterjang banjir dari luapan Sungai Meninting.

Sehingga petugas kepolisian terpaksa harus menutup akses jalan baik menuju Kota Mataram maupun sebaliknya menuju ke objek wisata Senggigi, Lombok Barat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral