Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Istimewa

Ganjar Akan Percepat Infrastruktur Digital Bagi Pelajar, Internet Gratis di Sekolah

Kamis, 7 Desember 2023 - 18:49 WIB

tvOnenews.com - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, bertekad mempercepat pembangunan infrastruktur digital bagi pelajar yakni layanan internet berkecepatan tinggi secara gratis di sekolah, guna mendukung kemajuan pendidikan dan industri kreatif. 

Hal itu diungkapkan Ganjar usai menghadiri acara bertajuk “Gratisin! Internet Gratis dan Super Cepat” di Hotel Novotel Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (07/12/2023). 

Selain sebagai fasilitas penunjang pendidikan, menurut Ganjar, layanan internet dengan kecepatan tinggi juga akan memberikan dampak positif pada tumbuhnya industri kreatif.

“Setelah kita melihat kondisi kesehatan, sekarang masuk pada pendidikan berikutnya adalah internet gratis untuk sekolahan dan percepatan pembangunan infrastruktur termasuk kecepatan internet. Ini penting agar kemudian industri kreatif tumbuh dan anak-anak bisa mendapatkan akses yang bagus untuk internet sehingga literasi digitalnya akan tambah bagus," ujar Ganjar. 

Lebih lanjut, Ganjar menjelaskan internet cepat ini bisa diakses di public space, namun jika dirinya terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia, ia akan memulai akses internet cepat di sekolah-sekolah. Dengan harapan, ide-ide kreatif anak muda akan mendapatkan ruang yang bagus dan kemudian mereka akan bisa berkembang dengan talentanya.

Penyediaan internet secara gratis dengan kecepatan tinggi, lanjut Ganjar, tentunya akan mendukung peningkatan wawasan dan keterampilan anak muda, serta meningkatkan literasi digital. 

“Ada anak muda yang berbakat yang ingin berkontribusi. Ada anak muda yang berbakat, ada kesempatan yang harus diraih, tapi harus ada keterampilan dan pengetahuan yang cukup. Dan semua itu bisa didapatkan kalau kemudian kita belajar. Belajar itu macam-macam, bisa formal, nonformal tapi satu yang bisa kita dorong, yaitu internet”, jelas Ganjar di hadapan anak muda Balikpapan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral