Bahlil Sindir Gegara Pasangan AMIN Investor Ragu dengan IKN, Anies: Jangan Dipaksa.
Sumber :
  • istimewa

Bahlil Sindir Gegara Pasangan AMIN Investor Ragu dengan IKN, Anies: Jangan Dipaksa

Jumat, 8 Desember 2023 - 13:14 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan merespons sindiran keras Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia soal pasangan calon yang dijuluki AMIN menolak pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Imbas seruan penolakan, diduga para investor asing ragu melakukan investasi pada pembangunan IKN.

Menanggapi kabar tersebut pun, Anies menegaskan bahwa investor itu selalu objektif dalam menilai karena menggunakan studi kelayakan.

"Dia (investor) tidak memutuskan berdasarkan pertimbangan non komersial. Kalau secara komersial layak, ya pasti dia mau kerjakan," ujar dia, saat ditemui di Bandar Lampung, Lampung, dikutip Jumat (8/12/2023).

Capres besutan Koalisi Perubahan ini juga menambahkan apabila investor menilai secara komersial tidak layak, maka yang harus dilakukan adalah memaksa investor untuk berinvestasi.

"Tapi kalau yang memaksa enggak ada, mungkin enggak mau ngerjain (investasi). Itu enggak harus dipaksa, menurut saya jangan dipaksa investor itu," tuturnya.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini pun meminta untuk biarkan investor yang mengambil keputusan berdasarkan pertimbangan komersial.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral