Satu Partai Lagi Resmi Usung Khofifah Maju Pilkada Jatim di Periode Kedua.
Sumber :
  • tim tvOne - Syamsul Huda

Satu Partai Lagi Resmi Usung Khofifah Maju Pilkada Jatim di Periode Kedua

Kamis, 14 Desember 2023 - 10:35 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, kembali menerima surat rekomendasi pencalonannya sebagai Gubernur Jawa timur, pada 2024, untuk periode kedua. 

Rekomendasi kali ini datang dari Partai Demokrat, yang diserahkan langsung oleh ketua umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Surabaya, dalam acara Konsolidasis Pemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2024.

Berbeda dengan surat rekomendasi yang diberikan oleh dua partai sebelumnya. Surat rekomendasi dari paratai Demokrat ini langsung berisi satu paket, yakni Cagub Khofifah dengan Cawagubnya Emil Elistianto Dardak, untuk bisa kembali berjuang di Jawa Timur, periode kedua.

“Kami kembali mengusung Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil Dardak sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk periode 2024-2029,” kata AHY kepada wartawan seusai acara.

Rekomendasi untuk Khofifah-Emil terbit usai disetujui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta seluruh jajarannya. Sementara, AHY sendiri sebagai Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

AHY menyebutkan, bahwa alasan mengusung kembali Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur 2024. Hal ini lantaran apa yang dikerjakan dan dijalankan selama periode pertama mampu membawa banyak kemajuan di wilayah setempat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral