Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat dibawah pimpinan Kadis Ai Saadiyah ST. MT bersama dengan Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) menggelar West Java Mining Forum atau forum pertambangan Jawa Barat 2023..
Sumber :
  • Antara

Wisnu Salman Berharap ESDM Jawa Barat dan Perhapi Tingkatkan Kerja Sama

Kamis, 14 Desember 2023 - 22:32 WIB

tvOnenews.com - Dalam menyelaraskan kinerja berbagai perusahaan tambang yang berkolaborasi dengan segenap stakeholder, Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat dibawah pimpinan Kadis Ai Saadiyah ST. MT menggelar West Java Mining Forum atau forum pertambangan Jawa Barat 2023.

Dalam forum yang digelar di Mason Pine Hotel Kabupaten Bandung Jawa Barat, Direktur eksekutif Asosiasi Tambang Batuan Indonsia (ATBI) Wisnu Salman berharap kerja sama Perhapi dengan ESDM Provinsi Jawa Barat dapat ditingkatkan pada beberapa jenis pekerjaan yang telah dilakukan.

"Beberapa pekerjaan tersebut meliputi penentuan Harga Patokan Mineral (HPM), begitu juga dengan penentuan sumber daya dan cadangan di Jawa Barat. Kemudian perumusan peraturan gubernur (pergub) untuk bidang pertambangan di Jawa Barat, kedepan jenis pekerjaan pembuatan blue print untuk WPR atau Wilayah Pertambangan Rakyat juga akan dikerjakan," jelas Wisnu pada Kamis (14/12).

Adapun beberapa jenis pekerjaan lainnya antara Perhapi dengan ESDM Provinsi Jawa Barat lanjut Wisnu Salman juga meliputi pembuatan rencana induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Wisnu Salman juga menambahkan bahwa dengan diundangnya Perhapi oleh ESDM Provinsi Jawa Barat, kolaborasi dengan berbagai stakeholder menjadi semakin kuat. 

"Kuatnya kolaborasi yang tercipta mengingat kami memiliki banyak ahli yang kompeten untuk bisa memberikan kontribusi dalam penyusunan dokumen dan peraturan perundang-undangan," tandas Wisnu Salman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
Viral