Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mendapatkan Penghargaan Most Influential Woman In Energy Transition dalam acara Penghargaan CNBC Indonesia Award 2023 di Ballroom Westin, Rabu (13/12)..
Sumber :
  • PT Pertamina

Pertamina Perkuat Komitmen Energi Transisi dan Tata Kelola

Jumat, 15 Desember 2023 - 16:57 WIB

tvOnenews.com - PT Pertamina (Persero) memastikan implementasi transisi energi akan mewujudkan ketahanan energi nasional, sekaligus mendorong tercapainya pengurangan emisi karbon menuju Net Zero Emission (NZE). Untuk itu, Pertamina Group melakukan berbagai inisiatif penurunan emisi, serta membuka diri untuk kolaborasi global bersama seluruh pihak guna mencapai target. 

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam sambutannya di ajang CNBC Indonesia Awards 2023, di Hotel Westin Jakarta, Rabu 13 Desember 2023. 

"Percepatan transisi energi di Indonesia bukan hanya upaya untuk mengurangi emisi karbon, tetapi juga untuk mewujudkan ketahanan energi," ujar Nicke.

Pada acara tersebut, Pertamina Group berhasil meraih lima penghargaan.

Pertamina sebagai holding company mendapat penghargaan Most Compliance Company in GCG Principle (GCG Award). Bahkan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati juga didapuk dengan penghargaan The Most Influential Woman In Energy Transition. 

Sementara tiga penghargaan lainnya diraih oleh tiga Subholding Pertamina. Antara lain Best Value Creation in Geothermal Business Energy, yang diraih oleh PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Subholding Power & New Renewable Energy (PNRE), Leading Company on Biofuel, yang diraih oleh PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Subholding Refining & Petrochemical (R&P), serta Most Leading Shipping Company in Global Business Expansion yang diterima oleh PT Pertamina International Shipping (PIS) Subholding Integrated Marine Logistics (IML).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh CEO CT Corp Chairul Tanjung dan diterima langsung oleh Nicke Widyawati. Gelaran ini merupakan apresiasi bagi instansi, korporasi maupun insan inspiratif di bidang ekonomi dan pembangunan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral