Momen Prabowo mencengkram jas Bahlil di debat Cawapres, Jumat (22/12/2023)..
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Sebar Hoax Prabowo Kejam dengan Bahlil saat Debat Cawapres, Kurawa dan Suryo Prabowo Angkat Bicara

Sabtu, 23 Desember 2023 - 21:32 WIB

tvOnenews.com - Sebuah potongan video yang menampilkan capres nomor urut dua Prabowo Subianto menarik jaket Menteri Investasi/BKPM, Bahlil Lahadalia saat menghadiri debat calon wakil presiden di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12) beredar di dunia maya dengan kesan Prabowo kejam dan emosi. Warganet segera saja mengomentari bahwa video tersebut tidak sesuai fakta alias hoax

Pengguna media sosial X dengan jumlah pengikut 443 ribu, Rudi Valinka mengatakan potongan video tersebut dibagikan untuk menggiring opini ke arah tertentu. Melalui akun @kurawa, Rudi mengunggah momen tersebut dari sudut pandang berbeda. Menurutnya, peristiwa itu menunjukkan keduanya sama-sama ceria.

“Video angle dan posisi yang lebih jelas saat Bahlil berbicara kepada Prabowo dalam kondisi yang ceria dan bahagia penuh tawa,” tulis Rudi. 

Menurut dia, unggahannya tersebut telah meruntuhkan narasi yang dibangun pihak tertentu. Rudi meledek penyebar video tersebut dengan mengatakan “Hahaha gagal lagi deh framingnya."

Komentar senada juga disampaikan oleh Letjen TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo melalui akun instagramnya, @suryoprabowo2011.

"Klarifikasi (tidak resmi) yang ditarik jaketnya saja senyum-senyum jadi jangan dipolitisasilah," kata Suryo dalam unggahan yang memperlihatkan Bahlil yang duduk di kursi pendukung nampak tersenyum saat menghampiri Prabowo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral