Hadiri Misa Malam Natal di Gereja Katedral, Menko PMK Sampaikan Semangat Toleransi.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Hadiri Misa Malam Natal di Gereja Katedral, Menko PMK Sampaikan Semangat Toleransi

Senin, 25 Desember 2023 - 06:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menghadiri Misa malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta.

Muhadjir datang bersama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan j Pejabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono dan Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki.

Muhadjir menyampaikan, bahwa Indonesia merupakan negara yang beragam, maka dari itu, dirinya meminta agar tetap menjaga kemajemukan dan membangun semangat toleransi.

"Bangsa kita bangsa yang majemuk, terdiri dari berbagai suku, etnis, bahasa, dan budaya, dan agama. Kita harus menyikapi menghadapi kemajemukan tersebut dengan membangun kebersamaan," katanya di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (24/12/2023).

"Itu akan terjadi kalau yang berbeda itu saling memahami satu sama lain. Setelah saling memahami satu sama lain kemudian membangun semangat toleransi," sambungnya.

Muhadjir juga mengungkapkan, dengan saling menjaga toleransi tersebut, maka persatuan Indonesia akan lebih kokoh dan lebih indah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral