Suasana Pos Pengungsian Erupsi Semeru di Balai Desa Sumber Mujur.
Sumber :
  • Syahwan Kamahina

Hari Keenam Pasca Erupsi Gunung Semeru, Warga Mulai Tinggalkan Pos Pengungsian Balai Desa Sumber Mujur

Jumat, 10 Desember 2021 - 06:15 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Aktivitas para pengungsi korban erupsi Gunung Semeru hari Jumat ini sudah bersiap siap untuk meninggalkan pos pengungsian yang berada di Balai desa Sumber Mujur. Langkah ini dilalukan beberapa warga lantaran tidak ingin sanak saudaranya sakit, terutama untuk anak-anak yang ketahanan tubuhnya masih lemah.
 
Karena di hari ke enam pasca erupsi Gunung Semeru ini para pengungsi mulai terserang penyakit, seperti diare, panas, masuk angin, dan beberapa gejala penyakit lainnya. Yang disebabkan dari tempat pengungsian yang mereka tinggali jauh dari kata layak dan tidak dapat melindungi diri dari hawa dingin.
 
"Saya sekeluarga mau pindah ngungsi mas karena disini kan hawanya dingin, hampir setiap malam banyak dari warga yang mengungsi disini menggigil mas, kan memang kita tidurnya di luar, saya nggak mau keluarga saya ikut terserang penyakit seperti pengungsi yang lain mas,"ujar Arip, seorang pengungsi dari Desa Curah Kobokan.
 
Untuk sementara waktu Arip bersama beberapa keluarganya, memilih mengungsi di rumah kosong yang tak jauh dari balai desa. Selain itu ada juga beberapa pengungsi yang di jemput keluarganya untuk sementara tinggal, sambil menunggu relokasi dari pemerintah yang sudah direncanakan sebelumnya.(Syahwan/ade)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral