Perkembangan Terkini Kasus Firli Bahuri, Dirkrimsus Polda Metro Jaya: Berkasnya Dikembalikan Kejati.
Sumber :
  • tim tvOne - Julio

Perkembangan Terkini Kasus Firli Bahuri, Dirkrimsus Polda Metro Jaya: Berkasnya Dikembalikan Kejati

Senin, 1 Januari 2024 - 15:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak beberkan, bahwa berkas kasus pemerasan dengan tersangka Firli Bahuri dikembalikan oleh Kejati DKI Jakarta, ke penyidik Polda Metro Jaya, lantaran belum lengkap.

Ia akui, pihaknya telah menerima berkas tersebut dari Kejati DKI Jakarta pada Jumat, 29 Desember 2023.

"Penyidik akan segera menindaklanjuti untuk melengkapi berkas perkara sebagaimana petunjuk P19 dari JPU pada Kantor Kejati DKI Jakarta," ujarnya, Senin, (1/1/2024).

Namun demikian, eks Kapolres Kota Solo tersebut tidak mengungkap lebih jauh soal petunjuk apa saja yang diminta pihak Kejaksaan kepada polisi sehingga berkas itu dinyatakan belum lengkap. 

Ade mengaku, pihaknya bakal segera melimpahkan kembali berkas ke Kejati DKI apabila telah dilengkapi.

Untuk diketahui, sebelumnya Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengungkapkan, berkas dinyatakan belum lengkap usai diteliti oleh enam jaksa penuntut umum (JPU) yang ditunjuk selama tujuh hari.

"Setelah dilakukan penelitian terhadap kelengkapan formil dan materiil didapatkan kesimpulan bahwa hasil penyidikan belum lengkap," ucap Pelaksana Harian Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Herlangga Wisnu Murdianto kepada wartawan, Jumat (22/12/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral