Senator Bali atau anggota DPD RI Arya Wedakarna.
Sumber :
  • Istimewa

Arya Wedakarna Terancam Dipolisikan, Muhammadiyah dan MUI Siap Laporkan Sang Senator Bali Buntut Rasis Perempuan Berhijab

Kamis, 4 Januari 2024 - 05:05 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Pernyataan kontroversi anggota DPD RI atau Senator Bali Arya Wedakarna berbuntut panjang.

Terbaru Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bali, menyatakan sikap tegas terkait pernyataan Arya Wedakarna yang diduga rasis karena menyinggung penggunaan hijab.

Ketua PWM Bali, Husnul Fahmi mengatakan, Muhammadiyah Bali menyatakan Arya Wedakarna diduga kuat telah melakukan penistaan agama Islam pada video yang beredar pada 29 Desember 2023 di Ruang Rapat Angkasa Pura, Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

"Kami Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali mengecam dan mengutuk perbuatan oknum anggota DPD RI Arya Wedakarna yang diduga telah melakukan penistaan agama Islam terkait ucapannya dalam rapat tanggal 29 Desember 2023," kata Fahmi di Kantor PWM Bali, Rabu (3/12) sore.

Fahmi menilai ucapan yang disampaikan Arya Wedakarna merupakan penghinaan atas penggunaan penutup kepala atau hijab.

"Dan hijab atau penutup kepala bukanlah pakaian khas Timur Tengah melainkan pakaian wajib bagi perempuan muslim seluruh dunia. Sehingga ucapan atau ujaran saudara Arya Wedakarna menghina ajaran agama Islam dan melecehkan martabat jilbab sebagai identitas wanita muslimah di dunia," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:57
01:37
01:20
07:15
02:00
03:51
Viral