Begini Reaksi Anies saat Diajak Diskusi Prabowo di Luar Debat Capres.
Sumber :
  • tim tvOne - Bagas

Diajak Prabowo Diskusi di Luar Debat Capres, Anies Blak-blakan Menolak: di Forum Debat Saja!

Senin, 8 Januari 2024 - 11:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengkonfirmasi terkait ajakan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, untuk diskusi atau kopdar membahas data-data Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Menyikapi itu, Capres nomor urut 1, Anies Baswedan langsung katakan, seharusnya Prabowo dapat menguasai komunikasi yang pakem, agar dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk menjelaskan secara terstruktur dan jelas.

"Pertama, presiden akan menjadi panglima diplomasi dunia dan itu artinya di forum-forum global menyampaikan pesan Indonesia untuk dunia," ujar Anies, saat konferensi pers, di Jakarta Pusat, dikutip Senin (8/1/2024).

"Selalu dalam kesempatan-kesempatan seperti itu ada protokolnya dan tidak mungkin diberikan kesempatan berbicara berjam-jam untuk menjelaskan, ada batasannya," sambung Anies.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan, bahwa justru seorang pemimpin harus menguasai kecakapan berkomunikasi.

"Supaya gagasan bisa disampaikan dalam waktu yang diberikan. Ini bukan urusan antara satu pribadi dengan pribadi lain (seperti ajakan kopdar) yang harus dijelaskan," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral