Dinas Kelautan dan perikanan (DKP) Provinsi Jawa Barat bersama PT Tunas Ruang Pelabuhan Nusantara (TRPN) mengajak masyarakat Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi menanam bibit mangrove..
Sumber :
  • Istimewa

DKP Jabar dan PT TRPN Kolaborasi Menanam Mangrove di Paljaya Bekasi Demi Mencegah Abrasi

Rabu, 10 Januari 2024 - 16:02 WIB

Bekasi, tvOnenews.com - Dinas Kelautan dan perikanan (DKP) Provinsi Jawa Barat bersama PT Tunas Ruang Pelabuhan Nusantara (TRPN) mengajak masyarakat Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi menanam bibit mangrove

Kegiatan bertajuk "Mangrove Revival: Tumbuh Bersama-Sama" digagas PT TRPN untuk menguatkan kawasan pesisir dari abrasi dengan penanaman pohon bakau itu. 

Penanaman pada lahan seluas 10.000 meter persegi itu dilakukan pada Rabu (10/1/2024) di Kawasan PPI Paljaya, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya. 

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kelautan Provinsi Jawa Barat Hermansyah, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, Pemerintah Kecamatan Tarumajaya, Pemerintahan Desa Segarajaya, serta perwakilan TNI dan Polisi. 

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan dan pengakuan akan pentingnya kerjasama antara sektor swasta, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga keseimbangan ekosistem pesisir.

Hermansyah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap komitmen dan tanggung jawab sosial yang ditunjukkan oleh PT TRPN ini. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:20
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
Viral