Suasana lokasi kejadian laka lantas di jl. Perempatan Kumpulrejo, Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (11/12/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Gagal Fungsi Rem, Truk Hantam Minibus di Salatiga

Minggu, 12 Desember 2021 - 09:35 WIB

Salatiga,Jawa Tengah - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 2 kendaraan bermotor, truk dan minibus terjadi di Jls. Perempatan Kumpulrejo, Kumpulrejo, Argomulyo, Kota Salatiga, Sabtu (11/12/2021) pukul 08.00 WIB. Diduga kecelakaan ini terjadi lantaran kendaraan truk mengalami gagal fungsi pada rem. 

Kasat Lantas Polres Salatiga, AKP Arfian Riski Dwi Wibowo mengatakan, laka lantas tersebut melibatkan, truk dengan nomor polisi AG-8723-UB dengan minibus bernomor polisi L-9676-AV. Kejadian tersebut mengakibatkan dua korban mengalami luka ringan. 

" Korban pertama penumpang truk atas nama Fakhrurizal Happyanto warga Kabupaten Nganjuk mengalami luka memar pada bahu kanan, lecet pada kaki kanan. Korban kedua yaitu pejalan kaki bernama Asruri seorang petani, warga Salatiga. Ia mengalami luka lecet pada kuping kanan, lecet tangan kanan, lecet tangan dan kaki, saat ini kedua korban dirawat di RS. Ariowirawan, "ujarnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Salatiga juga menjelaskan kronologis kejadian kecelakaan yang menimpa dua kendaraan bermotor terjadi diduga akibat gagal fungsi rem pada KBM truk. 

" Kejadian bermula saat Truck dengan No.Pol AG-8723-UB berjalan dari arah Kopeng menuju Salatiga. Sesampai di TKP diduga mengalami gangguan fungsi rem dan dari arah Blotongan menuju Tingkir berjalan minibus dengan No.Pol L-9676-AV karena jarak terlalu dekat dan tidak bisa saling menghindar sehingga terjadilah benturan atau kecelakaan, "jelasnya. (Aditya Bayu/Buz)

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral