Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin saat berada di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Minggu 14 Januari 2024..
Sumber :
  • Dok Kementerian LHK

Wapres Ma’ruf Amin Beri Pesan Menohok: Merusak Alam Perbuatan yang Dicela Agama

Senin, 15 Januari 2024 - 06:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin memimpin penanaman pohon di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Minggu (14/1/2024).

Menteri LHK Siti Nurbaya, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dan Pj. Gubernur Banten Al Muktabar hadir mendampingi Wakil Presiden pada kegiatan penanaman pohon tersebut.

Wapres mengatakan, acara ini tidak hanya ditujukan untuk menciptakan lingkungan lestari, tetapi juga untuk mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan sampah di perdesaan agar dapat bernilai ekonomis dan bermanfaat.

"Hari ini melalui program Tanara Clean Up, masyarakat diajak untuk ikut membersihkan sungai, mempelajari pengelolaan sampah, membangun ekoriparian agar area sungai lebih bersih dan indah, serta dilakukan pula penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia dari Tanara untuk Indonesia," jelas dia dalam keterangannya, Senin (15/1/2024).

Terkait menanam pohon, Wapres menyebutkan jika menanam pohon adalah bagian dari melaksanakan perintah Nabi Muhammad SAW karena Nabi menyatakan jika kehadiran pepohonan akan menimbulkan multi manfaat bagi kehidupan manusia di dunia.

Menanam pohon juga menjadi salah satu cara mengatasi kerusakan alam yang harus diupayakan bersama-sama oleh umat manusia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral