Polisi Gelar Simulasi Pengamanan Jelang Pilkades Serentak di Tapanuli Tengah.
Sumber :
  • Tim Tvone/Syaren

Polisi Gelar Simulasi Pengamanan Jelang Pilkades Serentak di Tapanuli Tengah

Selasa, 14 Desember 2021 - 22:21 WIB

Tapanuli Tengah, Sumatera Utara - Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara pada 20 Desember mendatang, kepolisian setempat mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.
 
Hari ini, Selasa (14/12/2021) Polres Tapteng menggelar apel simulasi pengamanan Ops Mantap Huta Toba 2021. "Apel simulasi yang kita gelar ini dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pilkades serentak di Tapteng," jelas Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma dalam amanatnya saat memimpin apel simulasi pengamanan. 
 
“Dengan diadakannya simulasi ini agar petugas yang dilibatkan dalam pengamanan Pilkades yang akan datang, mengetahui apa saja yang harus dilakukan, apabila terjadi suatu hal seperti perampasan kotak suara, masyarakat tidak puas dengan hasil pemilihan. Harapan saya semua yang disimulasikan hari ini tidak terjadi pada Pilkades yang akan datang,” kata Jimmy.
 
Soal jumlah personel yang akan dikerahkan untuk pengamanan Pilkades serentak di Tapteng, Kapolres mengatakan mencapai ratusan orang.
 
"Ratusan personel kita kerahkan untuk pengamanan Pilkades serentak di Tapteng. Pengerahan personel sebanyak itu mengingat jumlah TPS saja sudah mencapai ratusan. Artinya, setiap TPS ada personel yang kita tempatkan berjaga-jaga di lokasi pemilihan," kata Jimmy seraya menyampaikan ada sebanyak 85 desa yang ikut dalam Pilkades serentak di Tapteng. (Syaren Situmorang/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral