Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw mengatakan, Provinsi Sulawesi Utara telah melakukan terobosan besar setelah mengekspor langsung berbagai komoditi ke Cina..
Sumber :
  • Istimewa

Sulut Lakukan Terobosan Besar Ekspor Langsung Berbagai Komoditi ke Cina

Kamis, 8 Februari 2024 - 12:50 WIB

tvOnenews.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw mengatakan, Provinsi Sulawesi Utara telah melakukan terobosan besar setelah mengekspor langsung berbagai komoditi ke Cina.

"Ini terobosan yang luar biasa. Dalam catatan, lewat mode transportasi udara, selama pemerintahan pak Gubernur Olly Dondokambey sudah on going direct call sampai sekarang dari Narita-Manado-Narita, satu kali seminggu," kata Wagub pada 'Pelayaran Perdana Kargo SITC Kontainer Lines MV. SITC Batangas VOY.2403 N dan Pelepasab Ekspor Langsung Sulawesi Utara ke Asia Timur, di Pelabuhan Peti Kemas, Kamis subuh.

Selain ke Jepang, ada juga Direct Call ke Singapura kali seminggu  dan Southern China empat kali seminggu.

"Ini betul-betul terobosan luar biasa. Malam ini kita semua jadi saksi sejarah bahwa pada tanggal 8 Februari 2024, dua hari sebelum tahun baru China kita mengumpulkan waktu langkah besar buat Republik Indonesia ini termasuk Sulawesi Utara," kata Wagub Steven. 

Keberhasilan melakukan ekspor langsung ini, menurut dia, ternyata hasil kerjasama, hasil kolaborasi pentahelix, kerja gotong royong setelah duduk bersama, punya mindset yang sama, visi yang sama.

"Terima kasih sekali kita boleh melakukan terobosan, melewati tembok tebal yang selama ini menghalangi kita. Dan mulai sekarang kita boleh berbangga dulu karena kita betul-betul menjadi pintu gerbang," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral