Berdasarkan survei internal oleh lembaga survei independen dan kredibel Lembaga Survei Risetindo Barometer , elektabilitas Partai Buruh sudah mencapai 4,778%..
Sumber :
  • Istimewa

Putaran Terakhir Kampanye Partai Buruh Meng-Orange Kan Jakarta, Cabut Omnibus Law

Kamis, 8 Februari 2024 - 22:42 WIB

tvOnenews.com - Berdasarkan survei internal oleh lembaga survei independen dan kredibel Lembaga Survei Risetindo Barometer , elektabilitas Partai Buruh sudah mencapai 4,778%. Dengan demikian, Partai Buruh berkeyakinan Lolos Parlamentary Threshold 4% akan mendapatkan jumlah kursi di DPR RI sebanyak 20-30. Demikian disampaikan Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, dalam Kampanye Nasional Partai Buruh di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (8/2).

"Ketika masuk ke DPR RI, maka perjuangan utama Partai Buruh adalah mencabut Omnibus Law UU Cipta Kerja," ujar Said Iqbal. 

Hal ini karena UU Cipta Kerja merugikan kaum buruh.

"Seperti pesangon yang murah, PHK mudah, outsourcing seumur hidup, karyawan kontrak tanpa batasan periode, jam kerja yang fleksibel, kenaikan upah kecil, tanah petani mudah dirampas oleh korporasi, pada panen raya direspon dengan impor beras, daging, dan komoditas lain, serta kerusakan lingkungan atas nama investasi," lanjutnya.

Menurut Said Iqbal, peserta yang hadir dalam kampanye akbar ini berjumlah 1.500 bus. Dengan demikian, total peserta yang hadir bisa dipastikan lebih dari 90 ribu orang.

"Hari ini Jakarta dan sekitarnya didominasi oleh warna oranye. Warna kebesaran Partai Buruh," tegasnya. Spanduk bertuliskan "Coblos Nomor 6" bertebaran di mana-mana.

Dalam pidatonya, Said Iqbal menegaskan, begitu Partai Buruh masuk Senayan, langkah pertama yang dilakukan adalah mencabut Omnibus Law UU Cipta Kerja. Selain itu, Partai Buruh bercita-cita mewujudkan negara sejahtera yang dibangun oleh kelas pekerja (working class).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral