Pelajar Indonesia Meraih Medali Emas di Ajang Thailand Inventors 2024.
Sumber :
  • Istimewa

Pelajar Indonesia Meraih Medali Emas di Ajang Thailand Inventors 2024

Jumat, 9 Februari 2024 - 19:55 WIB

tvOnenews.com - Ajang Ipitex atau juga dikenal dengan Thailand Inventors 2024, digelar di Bangkok 2-6 Februari 2024. Ajang ini mengkompetisikan inovasi, riset, dan penemuan teknologi yang diselenggarakan pemerintah Thailand di bawah Dewan Riset Nasional Thailand, NRCT. 

Ajang tahunan ini di ikuti oleh 25 negara dengan 600 karya penelitian dan penemuan. Peserta berasal dari Thailand sebagai tuan rumah, Korea Selatan, China, Taiwan, Kroasia, Polandia, Arab Saudi, Rusia, Iran, Singapura, India, Inggris, Mesir, Jepang, Malaysia, Sudan, Kanada dan lainnya.

Selain diikuti peneliti muda, iIitex 2024 juga diikuti peneliti mahasiswa, perusahaan swasta dan para peneliti dari lembaga riset negara peserta.

SMA Labschool Cibubur sebagai salah satu peserta dari Indonesia, mengirimkan 5 tim yang terbagi dalam 4 kategori penelitian dan penemuan yaitu konstruksi, teknologi, personal care dan perlindungan lingkungan hidup

Hasilnya, Tim Fibrete yang menemukan konsentrat beton konstruksi dari abu daun bambu berhasil meraih medali emas. Tim Pureverve yang menemukan pembuatan pomade atau jel rambut ramah lingkungan, dan sehat bagi rambut berbahan kedelai hitam meraih medali emas sekaligus medali khusus.

Kemudian tim A Charm yang membuat aplikasi pengelolaan ternak ayam  meraih medali perak. Sementara Tim Maple yang mempresentasikan penemuan kulit apel dan mangga untuk pembuatan kulit imitasi ramah lingkungan berhasil meraih medali perak. Terakhir Tim Charncorn yang mempresentasikan pemanfaatan limbah Jagung untuk pewarna hitam tekstil ramah lingkungan berhasil meraih medali perak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral