Hamdani Mulai Merintis Usaha Setelah Dibantu Kemensos.
Sumber :
  • Humas Kemensos

Hamdani Mulai Merintis Usaha Setelah Dibantu Kemensos

Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:59 WIB

tvOnenews.com - Hamdani (54) tidak murung lagi. Wajahnya cerah. Senyum tipis tersungging di wajahnya. Ia optimis kehidupannya akan lebih baik setelah dibantu Kementerian Sosial (Kemensos) untuk modal usaha

“Saya akan mencoba berjualan baju,” kata Hamdani penuh rasa optimis. Handani adalah warga Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.
    
Hidup Hamdani sempat terpuruk setelah kepergian istri tercintanya. Dari pernikahannya selama 27 tahun, Hamdani memiliki lima orang anak, dan dua  diantaranya masih belia Salwa (6) dan Salma (4).  

Semula Hamdani bekerja sebagai pendulang intan. Selama berjam-jam ia harus beredam serta berdiri di sungai sesekali membungkuk untuk mendulang intan. Bertahun-tahun bekerja pendulang intan karena kondisi fisik dan kesehatannya yang tidak memungkinkan. Untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari Hamdani dibantu oleh ketiga anaknya yang sudah dewasa. Meskipun tidak besar, tetapi cukup untuk makan. 

Sedangkan untuk mengurus pekerjaan rumah, seperti memasak dan mencuci, Hamdani dibantu oleh Nispahani (26), anak nomor dua yang sudah menikah dan tinggal tidak jauh dari rumah Hamdani bersama suaminya dan anak-anaknya.

Hamdani juga mengeluhkan sakit dibagian pinggang dikarenakan riwayat pekerjaan sebelumnya sebagai buruh angkut dari hasil penyemaian bibit pohon. Ia juga kesulitan untuk diajak berkomunikasi dikarenakan tidak mampu mengingat kondisinya di masa lalu. 

“Bapak juga kurang bersosialisasi sama warga sekitar, kesehariannya cuma dirumah setelah ibu meninggal,” ucap Nispahani.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral