Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) dalam penyaluran bantuan pangan beras di Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Tangerang Selatan, Banten, Senin (19/2/2024)..
Sumber :
  • ANTARA

Sesuai Arahan Jokowi, Bapanas Tegaskan Bantuan Pangan Beras 10 kg akan Terus Berlanjut Hingga Juni 2024 Mendatang

Senin, 19 Februari 2024 - 17:29 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan, bantuan pangan beras 10 kg akan terus dilanjutkan hingga Juni 2024. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah menjaga ketersediaan pangan dan dukungan kepada masyarakat ekonomi menengah.

Menurut Arief, hal ini sesuai dengan arahan Presiden. "Bantuan pangan beras akan terus dilanjutkan hingga Juni sesuai arahan Presiden," kata Arief, dalam keterangan tertulis, Senin (19/2/2024).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Arief usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau penyaluran bantuan pangan beras di Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Tangerang Selatan.

"Hari ini bersama Bapak Presiden kita pastikan penyaluran bantuan pangan ke masyarakat, dan tentunya juga di wilayah-wilayah lain kita pastikan juga dilakukan penyaluran yang sama seperti di Sulawesi dan Bali kita akan pantau," ujar Arief.

Bantuan pangan beras, kata Arief, merupakan program yang dibentuk oleh pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya yang memiliki pendapatan rendah.

Adapun bantuan pangan tersebut diperuntukkan bagi 22 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia. Data itu diambil berdasarkan Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

"Dan saat ini tentunya Bapak Presiden minta agar terus dipastikan penyalurannya kepada 22 juta masyarakat berpendapatan rendah," kata Arief.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral