Petugas Mengevakuasi Wisatawan yang Terjebak Banjir Saat Susur Sungai.
Sumber :
  • Tim tvOne - Eddy Suryana

Lima Wisatawan Terjebak Banjir Saat Susur Sungai di Magelang

Sabtu, 18 Desember 2021 - 15:23 WIB

Magelang, Jawa Tengah - Sebanyak lima wisatawan, warga Magelang, Jawa Tengah terjebak banjir di sungai Ngasinan Borobudur saat berwisata susur sungai. Beruntung kelima wisatawan berhasil diselamatkan oleh tim Basarnas unit Borobudur.

 

Basarnas unit Borobudur langsung melakukan evakuasi kelima wisatawan warga Bendo, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah yang tengah terjebak banjir saat susur sungai. Kelima wisatawan tersebut yaitu Hanti (35), Bisma (23), Putri Eka (18), Akila (10), dan Afrinsakira (6). Kejadian berawal saat kelima wisatawan tersebut melakukan susur sungai dengan menggunakan kendaraan offroad di sungai Ngasinan, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

 

Saat melakukan susur sungai tiba-tiba terjadi banjir, kemudian pengemudi berusaha menyebrangkan kendaraan ke daratan untuk menyebrang, akan tetapi besarnya aliran banjir membuat upaya penyeberangan gagal dilakukan. Tim Basarnas unit Borobudur dan pemadam kebakaran Kabupaten Magelang yang menerima laporan segera melakukan evakuasi kelima wisatawan tersebut.

 

" Kami mendapatkan laporan bahwa ada lima wisatawan yang terjebak di sungai yang sedang melakukan kegiatan susur sungai. Dengan jeep, kami langsung mendatangi lokasi dan benar ada lima wisatawan yang terjebak, dan kami langsung melakukan evakuasi dengan menggunakan perahu karet, evakuasi dilaksanakan selama 30 menit dan kelima wisatawan berhasil kita evakuasi dengan selamat, kejadian berawal saat kelima wisatawan melakukan susur sungai dan tiba-tiba terjadi banjir, pengemudi tidak bisa menyebrangkan kendaraan karena derasnya banjir," ungkap Basuki, Kepala Basarnas unit siaga Borobudur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral