Tim Basarnas Mengevakuasi Jenazah Pria yang Tenggelam di Sungai Konaweha.
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Basarnas Kendari Akihirnya Temukan Pria Asal Konawe yang Tewas Tenggelam di Sungai Konaweha Usai Dua Hari Pencarian

Selasa, 21 Desember 2021 - 00:59 WIB

Konawe, Sulawesi Tenggara - Setelah dua hari melakukan pencarian, akhirnya Tim Basarnas Kendari menemukan seorang warga yang tenggelam di Sungai Konaweha, Kabupaten Konawe, Senin (20/12/2021) petang tadi. Komandan Tim Rescue Kendari, Firman, mengatakan korban yang diketahui bernama Ismail (48) itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar tiga kilo meter dari lokasi semula.

"Pada pukul 17.38 wita tim sar gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 3 km arah timur menenggara dari lokasi terakhir korban," katanya.

Sebelumnya, korban sempat dinyatakan hilang pada minggu kemarin saat tengah jalan-jalan bersama keponakannya di Bendungan Wawotobi, Kawasan Sungai tersebut. Tim sar menduga korban telah tenggelam karena motor dan sendalnya masih berada di lokasi

“ Awalnya itu, korban bersama seorang keponakannya sedang jalan-jalan di bendungan wawotobi pada Minggu (19/12/2021). Pada saat keponakan korban pergi membeli makanan dan kembali sekitar pukul 11.45 wita, korban sudah tidak berada di tempat “ Sambungnya. 

Saat ini korban telah dievakuasi dan  langsung diserahkan ke pihak keluarga yang berada di Desa Lalosabila, Kabupaten Konawe .

Untuk diketahui, operasi pencarian korban melibatkan unsur tim penyelamat KPP Kendari, tim BPBD Konawe, personel Polres Konawe, mapala Sabda Alam Konawe, masyarakat sekitar, serta keluarga korban.

"Dengan ditemukannya korban, operasi sar terhadap korban dinyatakan selesai dan ditutup. seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing," Tutupnya. (erdika/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
03:57
02:09
03:28
12:33
02:09
Viral