Lokasi penemuan mayat bayi di Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo.
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Penemuan Mayat Bayi yang Dikubur di Dapur Rumah Warga Kulon Progo

Kamis, 23 Desember 2021 - 09:37 WIB

Kulon Progo, DIY - Diduga malu akibat hamil di luar nikah, seorang perempuan asal Kecamatan Nanggulan, kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, berinisial UH (23) menyembunyikan kelahiran bayinya. 

Tragisnyasnya, bayi laki-laki malang itu justru ditemukan terkubur di samping rumah orang tua UH, di Pedukuhan Bandung, Kelurahan Donomulyo, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo.

Penemuan ini berawal dari kecurigaan warga melihat anak perempuan dari pemilik rumah SK (60) , berinisial UH (23) tengah mengalami pendarahan di bagian alat vitalnya, perempuan tersebut diketahui belum bersuami. 

Atas hal itu warga kemudian melakukan  penyisiran rumah dan mendapati ada gundukan tanah di sekitar dapur milik pemilik rumah tersebut. 

Saat warga melakukan penggalian ternyata gundukan tanah tersebut merupakan kuburan yang berisi mayat bayi yang telah terbungkus kain kafan. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian setempat. 

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu Nengah Jeffry membenarkan terkait laporan penemuan jasad bayi tersebut. Peristiwa ini pertama kali dilaporkan kepada polisi oleh tetangga UH. Tetangga UH mulai merasa curiga ketika UH dilarikan ke rumah sakit akibat pendarahan.

"Kami sudah terima laporan. Bayi laki-laki yang baru berusia satu hari ditemukan terkubur di samping rumah keluarga UH," kata Jeffry, kamis (23/12/2021) .

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral