Pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi saat balapan pada hari pertama MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve Portimao, Jumat (22/3/2024)..
Sumber :
  • Antara

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi Tumbuhkan Kepercayaan Diri di MotoGP Portugal

Sabtu, 23 Maret 2024 - 16:06 WIB

tvOnenews.com - Pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi berhasil mengamankan tempat ke Q2 pada kualifikasi mendatang setelah finis di posisi keenam di sesi practice dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 38,409 detik di menit-menit terakhir balapan. Catatan ini hanya terpaut tiga persepuluh dari pemimpin balapan, Enea Bastianini (Ducati Lenovo).

Bagi pembalap Italia itu, ini merupakan momen kebangkitannya setelah mencatatkan hasil yang kurang maksimal di MotoGP Qatar, dua pekan lalu, dimana ia finis di posisi 14 pada balapan utama.

Ia menilai masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici GP23. Tapi, berbekal performa luar biasanya di tahun 2023 di mana dia berhasil menduduki posisi ketiga, tak heran jika Bezzecchi perlahan menemukan kekuatannya lagi dan segera bangkit dari keterpurukan.

“Saya mulai melihat hasil dari perubahan gaya berkendara saya dan saya menjadi lebih percaya diri berkat pengaturan baru,” ungkap Bezzecchi, dikutip dari keterangan resmi tim Pertamina Enduro VR46, Sabtu.

“Saya belum (sepenuhnya dalam kondisi) sempurna, tapi sekarang motor lebih mudah diatur, terutama saat memasuki tikungan. Mari tetap fokus, pertarungan sesungguhnya akan terjadi pada Sabtu!” ujarnya menambahkan.(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral