Vasyl Ivanovich Hamianin, Duta Besar Ukraina di Indonesia dan segenap delegasi Ukraina hadiri acara Guest Lecture di President University..
Sumber :
  • Istimewa

Delegasi Ukraina Ungkap Pentingnya Perkaya Bahasa Ukraina-Indonesia Lewat Kuliah Umum

Minggu, 24 Maret 2024 - 15:40 WIB

tvOnenews.com - Vasyl Ivanovich Hamianin, Duta Besar Ukraina di Indonesia dan segenap delegasi Ukraina hadiri acara Guest Lecture di President University yang diadakan dalam konteks mempererat hubungan internasional dan interaksi budaya antara Indonesia dan Ukraina. 

Acara interaksi antar budaya ini diupayakan untuk saling memberikan manfaat dan pemahaman lebih dalam terkait linguistik, historis, maupun budaya antara Indonesia dan Ukraina. 

Handa Abidin, Rektor President University mengungkapkan bahwa President University mendukung upaya untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia, termasuk melalui kerja sama internasional, dengan mengedepankan interaksi budaya antara Indonesia dan Ukraina sebagai salah satu langkahnya.

“Diplomasi menjadi salah satu jalan yang dapat ditempuh untuk kolaborasi. Salah satu bentuk program diplomasi yang dapat dihasilkan antar negara meliputi kerjasama pendidikan, kebudayaan dan menjalin hubungan erat,” kata Vasyl pada Kamis, (21/03/ 2024).

Vasyl menyebutkan, saling mendekatkan diri dan mendalami pemahaman tentang kekayaan budaya masing-masing menjadi awal yang baik untuk menggali potensi kolaborasi ke depan.

Dalam acara yang dihadiri mahasiswa Hubungan Internasional dan Hukum Internasional President University itu Vasyl juga menyampaikan terbukanya potensi kolaborasi walau saat ini situasi di Ukraina masih belum stabil. 

“Program pembelajaran jarak jauh dapat menjadi alternatif untuk kerja sama untuk memberikan pemahaman bagi pelajar Indonesia yang tertarik untuk mengenal dan memiliki ketertarikan lebih lanjut terkait budaya Ukraina.” kata Vasyl.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral