Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DMI Jusuf Kalla.
Sumber :
  • Istimewa

Presiden Jokowi Resmikan Gedung Baru Dewan Masjid Indonesia yang Didirikan di Tanah Sitaan BLBI di Jakarta Timur

Jumat, 24 Desember 2021 - 12:22 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gedung kantor Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) pada Jumat (24/12/2021) yang berlokasi di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Gedung DMI yang didirikan di atas tanah hasil sengketa Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) ini, diharapkan dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi masjid-masjid di seluruh Tanah Air.

"Gedung ini dibangun di atas tanahnya BLBI yang sudah diambil Kementerian Keuangan," ujar Presiden.

Jokowi berharap kantor baru DMI akan menambah semangat dan berfungsi sebagai pusat pendidikan dan dakwah yang mencerahkan.

"Saya berharap kantor baru ini menjadikan DMI makin semangat, menjadikan masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah bagi umat Islam tapi juga berfungsi sebagai pusat pendidikan, sebagai pusat dakwah yang mencerdaskan, dan juga berfungsi sebagai tempat musyawarah untuk membangun persatuan, untuk memperkokoh ikatan kebangsaan, dan juga pusat pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata orang nomor satu di Tanah Air ini.

Jokowi lantas menceritakan, lokasi gedung DMI ini merupakan pilihan Ketua DMI Jusuf Kalla yang kemudian disetujui dirinya. Lantaran dinilai sangat cocok dan berada di lokasi yang strategis dengan kantor Ormas Islam.

Lebih lanjut, Jokowi juga menjelaskan DMI sudah sepantasnya memiliki gedung baru. Sebab selama 10 tahun berdiri, DMI hanya mengontrak sana-sini.

"Waktu beliau masih menjadi Wakil Presiden. Pak JK cerita bahwa DMI sudah 50 tahun berdiri tapi belum memiliki kantor sendiri. Bahkan selama pak JK menjadi ketua, kantor DMI sudah berpindah selama lima kali," jelas Jokowi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral