Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick di Apel Pengamanan Nataru.
Sumber :
  • Taufik Hidayat

Prajurit Harimau Putih Marinir 8 Tangkahan Lagan Langkat Ikut Amankan Nataru

Sabtu, 25 Desember 2021 - 08:39 WIB

Langkat, Sumatera Utara - Guna melakukan pengamanan Natal tahun 2021 dan pergantian Tahun Baru 2022 serta membantu operasi Lilin Toba kepolisian yang dimulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang, Batalyon Infantri Marinir 8 Tangkahan Lagan yang berada di Kecamatan Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, ikut andil dalam operasi kepolisian tersebut. 

Puluhan Prajurit Petarung Harimau Putih melakukan apel pasukan yang dilaksanakan di lapangan apel Yonif 8 Mar di Kecamatan Pangkalan Berandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang dipimpin langsung Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick.

Kegiatan apel pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Yonif 8 Marinir ini dilaksanakan untuk menyiapkan kesiapsiagaan prajurit Yonif 8 Marinir mengantisipasi keamanan menjelang pergantian akhir tahun di wilayah Kabupaten Langkat dan sekitarnya. 

Dalam arahannya, Danyonif 8 Marinir meminta agar seluruh Prajurit Petarung Harimau Putih yang terlibat dalam operasi Lilin Toba Kepolisian harus tetap menjaga sinergitas dengan kepolisian dan seluruh petugas. 

"Tetap menjaga sinergitas serta kebersamaan yg sudah terjalin antara TNI dan Polri, kita saling membantu dalam perayaan Natal dan Tahun Baru ini serta memberikan rasa nyaman dan tertib melaksanakan Pam Nataru dengan penuh tanggung jawab. Tetap menjaga protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir," ucap Danyon Jumat (23/12/2021).

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru kali ini, Polres Langkat melibatkan personel dari Polres Langkat, unsur TNI, Yonif 8 Marinir, Kodim 0203 Lkt, Dinkes Langkat, Pol PP Langkat, Dishub, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat.

Ratusan Personel tersebut akan ditempatkan pada lima titik Pos Pengamanan dan Pelayanan yang bertujuan untuk mengatasi gangguan kamtibmas, gangguan keamanan, gangguan keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas dan untuk melaksanakan pengamanan di lokasi keramaian dan tempat wisata. (Taufik Hidayat/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral