Palembang dikepung banjir, Sekda kota Palembang Minta seluruh Camat Siaga.
Sumber :
  • tvOne

Palembang Dikepung Banjir, Sekda Kota Palembang Minta Seluruh Camat Siaga

Sabtu, 25 Desember 2021 - 20:22 WIB

Palembang, Sumsel, - Derasnya hujan yang mengguyur Kota Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (25/12/2021), dini hari membuat sejumlah kawasan terendam banjir hampir seluruh permukiman di kecamatan yang ada di Palembang. Surah hujan tinggi membuat pemukiman warga dan jalan-jalan protokol terendam banjir.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu dewa yang meninjau langsung lokasi banjir, mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Palembang melakukan upaya agar air segera surut, dengan menghidupkan seluruh pompa yang ada, serta memantau aliran sungai agar air yang mengalir menjadi lancar.

“Tim di lapangan sudah berupaya optimal  dengan menghidupkan seluruh  pompa yang ada termasuk selalu memantau saluran air dan sungai sungai”

Ratu Dewa mengatakan semua mesin sudah berfungsi semua,  petugas juga sudah pihaknya optimalkan .

“kita juga sudah koordinasi dengan Dandim 0418 sebagai bentuk antisipasi dan seluruh camat saya instruksikan siaga di wilayahnya masing-masing “ ungkap Dewa.

Sekda meminta warga selalu waspada terkait cuaca ekstrem, yang menurut prediksi BMKG selain intensitas hujan air sungai saat ini sedang tinggi

“Menurut laporan yang saya terima banjir ini juga karena air sungai sedang tinggi” kata Dewa

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral