Polisi memusnahkan knalpot brong yang dianggap mengganggu kenyamanan pengguna jalan..
Sumber :
  • tvone - happy oktavia

Jelang Tahun Baru, Polresta Banyuwangi Musnahkan 55 Knalpot Brong

Senin, 27 Desember 2021 - 12:00 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur –  Menjelang tahun baru, Polresta Banyuwangi, Jawa Timur memusnahkan 55 knalpot brong di Mapolresta setempat, Senin (27/12/2021) siang. Seluruh knalpot merupakan hasil razia penyakit masyarakat (pekat). Pemusnahan yang dilakukan dengan cara digergaji ini merupakan langkah antisipasi aksi balap liar dan kerumunan di malam tahun baru.

Seluruh knalpot brong didapatkan dari operasi maraton jajaran Satuan Lalu Lintas. Sasarannya adalah kendaraan roda dua yang tidak standar. 

“Ini hasil razia cipta kondisi. Motor yang menggunakan knalpot brong diamankan, knalpotnya kita musnahkan. Ini untuk efek jera,” terang Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu.

Pemusnahan knalpot ini menggunakan alat gerinda mesin. Petugas memotong knalpot menjadi beberapa bagian. 

Selain knalpot, dimusnahkan juga 5.286 botol minuman keras (miras) berbagai jenis, mulai dari arak hingga miras buatan pabrik. Barang-barang ini diamankan dari sejumlah toko yang tak berizin.

“Miras ini hasil razia dari sejumlah toko yang tak berizin. Ini untuk antisipasi cipta kondisi malam tahun baru,” jelasnya.  (Happy/Ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral