Waspadai Pelaku Hipnotis Saat Berkunjung ke Ragunan! Dua ratus Lebih Personel Gabungan Siap Amankan Pengunjung.
Sumber :
  • Antara Foto

Waspadai Pelaku Hipnotis Saat Berkunjung ke Ragunan! Dua ratus Lebih Personel Gabungan Siap Amankan Pengunjung

Sabtu, 13 April 2024 - 20:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Di tengah ramainya pengunjung Taman Margasatwa Ragunan saat libur Lebaran 2024, membuka peluang bagi berbagai jenis kejahatan. Salah satunya adalah modus pelaku hipnotis untuk menjerat pengunjung yang tidak waspada

Kapolsek Pasar Minggu, Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Anggiat Sinambela mengingatkan agar pengunjung Ragunan selalu waspada, dan menghindari menerima pemberian makanan dan minuman dari orang yang tidak dikenal selama di lokasi wisata.

"Waspadai pelaku hipnotis yang mengincar barang berharga," kata Kompol Anggiat Sinambela di Jakarta, Sabtu (13/4/2024).

Untuk menghindari terjebak dalam modus kejahatan hipnotis, Kompol Anggiat Sinambela menegaskan,  jangan sampai kena tipu dan rayuan orang yang belum dikenal. 
 
Namun, apabila ada pengunjung yang mengalami gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas, agar segera hubungi pusat layanan (call center) 110 agar segera bisa ditindaklanjuti oleh pihak terkait.
 
"Polri akan segera merespon dan melayani serta memberikan rasa aman, nyaman kepada warga," demikian kata Anggit.

285 Personel

Untuk mengamankan pengunjung Ragunan saat libur lebaran, sebanyak 285 personel gabungan dari Polri dan TNI serta instansi terkait mengamankan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di lokasi wisata Taman Margasatwa Ragunan pada libur Lebaran 2024.
 
"Kami imbau kepada warga untuk selalu menjaga barang bawaannya dengan baik. Jangan biarkan barang berharga tidak terjaga," kata Kompol Anggiat Sinambela.
 
Dia memperkirakan, pada Sabtu  dan Minggu (14/4) jumlah wisatawan akan terus meningkat, dan menambah risiko terjadinya aksi kejahatan. (ant)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral