Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono beserta jajarannya sedang mematangkan rencana penutupan sejumlah ruas jalan di Pacitan..
Sumber :
  • tvOne - Agus

Malam Tahun Baru, Sejumlah Akses Jalan Dalam Kota Pacitan akan Ditutup

Selasa, 28 Desember 2021 - 13:48 WIB

Pacitan,Jawa Timur - Satuan Lalu lintas Kepolisian Resor Pacitan akan menutup sejumlah ruas jalan di Pacitan pada saat malam pergantian tahun nanti. Penutupan berlaku baik bagi kendaraan, maupun pejalan kaki, guna mencegah terjadinya kerumunan. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di masa pandemi saat perayaan Tahun Baru 2022.

"Direncanakan, nanti malam Tahun Baru akan ada car free night bahkan crowd free night. Beberapa akses jalan akan ditutup total," ujar Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, Selasa(28/12/2021).

Tidak hanya kendaraan bermotor, pejalan kaki dan pesepeda juga akan dibatasi pergerakannya. Sejumlah personel kepolisian akan disiagakan untuk berjaga di beberapa titik sebagai langkah pencegahan timbulnya kerumunan di malam Tahun Baru.


Ruas jalan yang akan ditutup masih tentatif, melihat situasi dan kondisi. Namun, yang sudah pasti ditutup total adalah  sepanjang Jalan Ahmad Yani dari Penceng sampai dengan perempatan lampu merah Bapangan, dan jalan lingkar Alun  - Alun Pacitan. Penutupan dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2021.mulai pukul 20.00 sampai dengan tanggal 1 Januari 2022  pukul 20.00 wib.


Lebih lanjut, Kapolres menegaskan bagi warga yang memiliki usaha makanan diperbolehkan tetap buka dengan berbagai ketentuan. Di antaranya, pemilik usaha diminta untuk melayani pemesanan take away atau membatasi pengunjung yang makan di tempat dengan batas maksimal. Begitu juga dengan tempat hiburan malam yang saat ini cenderung buka hingga dini hari, agar menaati peraturan jam buka dan tutup pada pukul 00.00 wib, serta tidak ada peredaran miras yang memicu gangguan kamtibmas.


Mobilitas tidak disekat, namun dibatasi. Malam tahun baru, Alun - Alun  Pacitan akan ditutup dan tidak ada arak - arakan di jalan serta acara apa pun di malam Tahun Baru 2022. ( Agus/Ard).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral