Menparekraf Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Istimewa

Kunjungan Menteri Sandiaga Uno, Sinyal Positif Pengembangan Industri Kreatif Tanah Air

Selasa, 16 April 2024 - 09:47 WIB

tvOnenews.com - Kehadiran industri kreatif di Indonesia semakin beragam dengan adanya gagasan ide kreatif, termasuk dari generasi muda. Hal itu terwujud dengan adanya penciptaan barang dan jasa yang melewati proses dengan mengandalkan  keahlian, kreativitas, bakat dan inovasi berdaya jual tinggi. 

Potensi industri kreatif yang semakin meningkat pun berpengaruh terhadap perekonomian nasional. Hal ini yang menjadi alasan mengapa industri ini patut diberi perhatian khusus oleh pemerintah, dengan harapan bisa menjangkau pasar global yang lebih luas. 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI pun terus mendukung kemunculan industri kreatif baru tersebut. Seperti yang ditunjukkan oleh Menparekraf Sandiaga Uno kala hadir memberikan dukungannya untuk Bloomindo Bumi Energi, sebagai salah satu industri kreatif yang ada di Indonesia.

Sandiaga hadir dalam pembukaan kantor baru Bloomindo Bumi Energi di kawasan Jakarta Selatan, pada awal April 2024 lalu. Dirinya mengatakan, momentum tersebut sekaligus menjadi jalan untuk terbukanya lapangan kerja yang baru. 

“Di tengah tengah ekonomi yang sedang bertransformasi dengan digitalisasi dan juga kita menuju ekonomi hijau, saya menitipkan pesan kepada Bloom sebagai entitas yang baru-baru berdiri tapi sudah cepat sekali berkembang. Momentum ini harus di terus dipelihara dan momentum ini harus digunakan untuk menciptakan lapangan kerja,” ujarnya. 

Sementara itu, Direktur Utama Bloomindo Bumi Energi, Andrew Chu mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Sandiaga. Ia mengatakan, Bloomindo Bumi Energi senantiasa akan mengedepankan inovasi-inovasi demi mencapai hasil yang maksimal. Dengan harapan membantu industri kreatif karya anak bangsa di Indonesia untuk lebih maju.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral