14 santri asal Yogyakarta mengikuti ajang pertukaran santri-santri dengan di sejumlah negara seperti Korea Selatan, Malaysia hingga Singapura melalui program online dan onsite exchange..
Sumber :
  • Istimewa

14 Santri Ikuti Afkaaruna Exchange Program Bersama Pelajar dari Malaysia, Singapura, hingga Korea Selatan

Selasa, 16 April 2024 - 23:34 WIB

tvOnenews.com - Sebanyak 14 santri asal Yogyakarta mengikuti ajang pertukaran santri-santri dengan di sejumlah negara seperti Korea Selatan, Malaysia hingga Singapura melalui program online dan onsite exchange. Event pertukaran santri ini melanjutkan suksesnya Afkaaruna Exchange Program yang pertama pada tahun lalu. 

Menurut ketua panitia kegiatan yang juga guru bahasa Inggris MTs Afkaaruna Islamic School, Wardania Dewi Fitrotul Chusna yang sering disapa Warda, pada tahun 2024 Afkaaruna Secondary kembali mengadakan Afkaaruna Exchange Program (AEP). Pada AEP 2024 akan mengusung dua program, yaitu online dan onsite exchange programs. 

Untuk program daring, santri Secondary-Two dan Secondary-Three akan berkolaborasi dengan murid-murid  dari Seochang Middle School, Seoul, Korea Selatan, selama satu semester, mulai dari Juni sampai Desember. 

"Santri akan saling bertukar budaya dan mengerjakan proyek bersama bertemakan sustainable development goals dan lingkungan," terang Warda.

Lebih jauh, Warda menyampaikan selain program daring, 14 santri Afkaaruna Secondary akan berkunjung ke SK Air Merah, Kedah, Malaysia untuk mengikuti kegiatan pertukaran budaya serta belajar bersama mengenai pendidikan agama dan kesehatan di Malaysia.

"Para peserta juga akan melakukan educational tour di Singapore di akhir perjalanannya," ujarnya. 

Dengan kegiatan pertukaran santri ke berbagai negara diharapkan eksistensi Yogyakarta sebagai kota pelajar terus berkembang, terutama sekolah atau pesantren yang kualitasnya mencapai standar internasional. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
23:20
10:14
01:42
10:39
02:06
01:02
Viral