Terekam CCTV Rumah Ustadz Ini Dibobol Maling, Pelaku Sempat dikunci dari Luar Rumah.
Sumber :
  • Tim Tvone/Ahmad Sukri

Terekam CCTV Rumah Ustadz Ini Dibobol Maling, Pelaku Sempat dikunci dari Luar Rumah

Rabu, 29 Desember 2021 - 10:01 WIB

Deliserdang, Sumut - Aksi pencurian dari dalam sebuah rumah kosong di Jalan Pamah Desa Tanjung Morawa -B, Deliserdang Sumatera Utara, terekam CCTV. Dari video yang berdurasi 1 menit, pelaku mengendap-endap masuk dari pintu samping rumah dengan merusak gembok pintu.
 
Diketahui pemilik rumah tersebut bernama Ustadz Azanul Shauty, warga Tanjung Morawa yang kebetulan salah satu tokoh agama di Deliserdang. 
 
"Pelaku langsung  ke arah pintu samping dan merusak gembok rumah, memang karena rumah itu hendak dikosongkan makanya nguncinya tidak terlalu rapat. Dia sadar kalau ada kamera, diturunkannyalah arah kamera itu supaya wajahnya tak terlihat lagi,” ucap Ustadz Shauty kepada tvOnenews.com Selasa (28//12/2021).
 
Lantaran posisi kamera yang berubah, Ustadz Shauty langsung ke rumahnya dan mendapati pelaku sedang berada di dalam, ia pun menelpon pihak kepolisian guna menghindari amukan massa. Dari dalam rumah pelaku yang sudah diketahui identitasnya ini mengambil satu tabung gas ukuran 3 kg, satu termos air dan beberapa barang lain.
 
"Ya kita kan takut juga terjadi warga sini main hakim sendiri, Sebab itu la kita kunci dia dan panggil petugas Polsek Tanjung Morawa untuk mengamankan pelaku, rupanya tahu dia ada ribut-ribut dan polisi di depan rumah, selang 30 detik dijebolnya asbes dapur rumah langsung lompat dari belakang, seng dapur itu pun koyak,” tambahnya.
 
Korban yang tidak melaporkan hal tersebut kepihak berwenang, hanya menunggu etikad baik pelaku datang dan mengembalikan barang yang diambilnya serta memaafkan perbuatan pelaku, karena warga sekitar telah mengetahui siapa pelaku pencurian tersebut. (Sukri/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral