Polisi lakukan olah TKP kasus pencurian rumah warga, Selasa malam (28/12/2021)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Rumah Warga di Kulon Progo Dibobol Maling, Uang Rp27 Juta Raib

Rabu, 29 Desember 2021 - 12:19 WIB

Kulon Progo, DIY - Aksi pembobolan rumah kembali terjadi di wilayah Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa malam (28/12/2021). Salah satu rumah warga di Kelurahan Garongan, Kecamatan Panjatan dibobol maling , pencuri berhasil mengondol uang korban uang puluhan juta rupiah dengan sebelumnya masuk lewat jendela. Kasus tersebut kini tengah dalam penyelidikan polisi.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, tindak pidana pencurian dengan membobol rumah tersebut menimpa Sumarno,50 warga Padukuhan II, Rt.06/ Rw.03 Kalurahan Garongan, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon progo. 

"Kasus tersebut bermula ketika korban pergi meninggalkan rumahnya dan ketika pulang sudah mendapati pintu lemari di kamarnya telah terbuka. Korban kemudian mengecek ke belakang rumah dan mengetahui jendela rumahnya juga dalam keadaan terbuka," kata Iptu I Nengah Jeffry, Rabu (29/12/2021).

Akibat kasus pencurian ini, korban menderita kerugian sebesar Rp.27 juta lantaran uang tunai yang disimpan di rumahnya raib digondol pencuri.

" Karena curiga rumahnya telah disusupi pencuri, korban kemudian mengecek ke kamar orang tuanya dan mendapati tempat tidur dalam kondisi acak-acakan. Diketahui, uang tunai yang disimpan di bawah tempat tidur, tas dan dompet juga sudah raib. akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 27 juta," lanjut Jeffry

Hingga saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan guna mencari keberadaan pelaku pencurian tersebut. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara serta meminta keterangan dari para saksi. Petugas juga mengamankan barang bukti tas kecil yang digunakan korban untuk menyimpan uang.

Kasus pencurian memang terbilang cukup marak di wilayah kecamatan Panjatan. Selama sepekan saja setidaknya polisi menerima laporan dari masyarakat terkait tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral