Polres Binjai Lakukan Rekayasa Lalu Lintas pada Malam Tahun Baru.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik

Polres Binjai Lakukan Rekayasa Lalu Lintas pada Malam Tahun Baru

Jumat, 31 Desember 2021 - 15:56 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Untuk mengurai kemacetan pada malam pergantian tahun 2022, Polres Binjai akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan. Selain itu, personel kepolisian dibantu TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP juga akan dikerahkan di sejumlah titik pengamanan.

"Pada rekayasa arus lalu lintas nanti ada beberapa ruas jalan yang awalnya dua arah berlawanan, kita jadikan menjadi satu arah dan akan terjadi beberapa pengalihan arus," ucap Kapolres Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting kepada awak media, Jumat (31/12/2021).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Binjai, AKP Djoko Lelono, menjelaskan ruas jalan yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas yakni dari Lincun dialihkan ke jalan Ismail atau Simpang Pertanian.

Selanjutnya arus lalu lintas dari Jalan Ahmad Yani dialihkan ke Jalan Mahkamah dan jalan Gandi simpang Pekong Keling. Lalu Jalan Tengku Amir Hamzah menuju kota dialihkan ke Jalan Soekarno Hatta kemudian Jalan Imam Bonjol yang akan menuju jalan Sultan Hasanuddin dibuat satu arah.

Bila terjadi kemacetan di bundaran tugu, arus lalu lintas dari Jalan Soekarno Hatta akan dialihkan ke Jalan Juanda dan arus lalin dari Jalan Perintis Kemerdekaan menuju tugu akan dialihkan ke Jalan Tengku Amir Hamzah menuju Tandem.

Djoko Lelono juga mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas pada malam pergantian tahun dilakukan mulai jam 18.00 WIB sampai dengan pagi hari.

"Pada malam pergantian tahun, kita juga akan melakukan buka tutup arus lalu lintas di Simpang Awas, Simpang Bangkatan, Simpang SPBU Rambung dan bundaran tugu. Itu kita lakukan tergantung situasi di lapangan," tegas Kasat Lantas. (Taufik Hidayat/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral