Kawanan begal sadis dibekuk Polrestabes Surabaya.
Sumber :
  • tvone - zainal azhari

Polisi di Surabaya Tangkap Komplotan Begal Sadis

Rabu, 5 Januari 2022 - 09:46 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Dua dari delapan komplotan pelaku begal dibekuk petugas Jatanras Polrestabes Surabaya. Meski masih remaja, kelompok ini dikenal sadis dalam menjalankan aksinya.

Dua pelaku berinisial S-E dan T-S yang berumur 18 tahun dan 23 tahun ini, dibekuk petugas di rumah mereka. Berdasarkan catatan polisi kelompok begal yang berjumlah 8 remaja ini, telah beraksi sebanyak sembilan kali di Surabaya, dan 14 kali di Gresik.

AKP Agung Kurnia Putra Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya menjelaskan, komplotan ini beraksi dengan mengancam pelaku, dengan celurit dan merampas kendaraan, perhiasan atau handphone korbannya.

“Begal remaja ini beraksi di jalanan, modusnya mereka membuntuti korbannya , mengepung beramai-ramai, dan langsung memepet serta menendang motor korbannya hingga terjatuh, selanjutnya mereka membawa kabur motor dan barang milik korban,” tutur Agung.

Saat ini polisi telah menangkap empat pelaku, dua diantaranya masih dibawah umur, saat ini petugas masih memburu empat rekan pelaku yang masih buron.

“Hingga kini pelaku masih menjalani pemeriksaan di unit Jatanras Polrestabes Surabaya. Kami sudah kantongi keberadaan empat pelaku lain, yang dimungkinkan kabur ke Madura,” tegas Agung.

Akibat perbuatannya seluruh pelaku dijerat pasal 365 KUHP, tentang pencurian dengan kekerasan dan diancam hukuman sembilan tahun penjara. (Zainal Azhari/rey) 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral