Kapolsek Cikancung mengecek status vaksinasi pengendara saat razia.
Sumber :
  • Suhendar

Polisi Razia Warga Kabupaten Bandung yang Belum Vaksin Covid-19

Rabu, 5 Januari 2022 - 12:34 WIB

Kabupaten Bandung, Jawa Barat - Upaya percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bandung kembali dilaksanakan oleh jajaran Polresta Bandung bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) setempat. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya vaksinasi Covid-19, polisi menggelar operasi razia.

Forkopimcam Cikancung yang dipimpin langsung Kapolsek Cikancung AKP Carsono bersama Camat Cikancung Agus Maksum menggelaroperas yustisi dan pemeriksaan kartu vaksin atau PeduliLindungi di Jalan Tanjunglaya-Cikancung, Rabu (5/1/2022).

"Pola yang dilakukan dengan humanis memberhentikan masyarakat yang melintasi jalan mempertanyakan kartu vaksin, jika belum divaksin langsung di-screening dan divaksin oleh Tim Nakes Puskesmas Cikancung," ujar Kapolsek Cikancung AKP Carsono.

Salah seorang warga, Opan, mengaku terkejut melihat banyak tentara, polisi, dan Satpol PP merazia warga di jalan. 

"Ternyata ada pemeriksaan vaksin, saya belum divaksin. Dengan sukarela dalam mendukung percepatan vaksinasi nasional, saya rela divaksin," ujar Opan.

Dari kegiatan tersebut petugas berhasil menjaring 53 warga yang ketahuan belum vaksinasi Covid-19.

Diharapkan dengan banyaknya warga yang sudah vaksinasi, penyebaran virus corona bisa dikendalikan dan bisa mendongkrak capaian Vaksin di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Suhendar/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral